Formasi CPNS 2013CPNS 2013: Kabupaten Pangandaran Belum Siap Rekrut CPNS. Enjang Nafandi yang merupakan Pejabat Bupati baru dari Kabupaten Pangandaran mengaku akan bertemu serta melakukan silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat setempat. Dirinya mengaku belum memikirkan rekrutmen CPNS atau Pegawai Negeri Sipil dan berfokus memanfaatkan 4.500 PNS yang dilimpahkan dari Pemkab Ciamis.

“Saat ini kami telah mendapatkan limpahan dari Kabupaten Ciamis dan juga siap menerima jika mungkin ada provinsi atau kabupaten lain yang akan melimpahkan lagi. Untuk saat ini, kami tidak akan melakukan perekrutan PNS terlebih dahulu. Sekarang sudah ada 4.500 lebih PNS dari Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Seperti yang telah diketahui, bahwa sebelumnya Kementerian Dalam Negeri telah meresmikan 11 daerah otonomi baru dan diantaranya adalah Kabupaten Pangandaran. Para Kepala Daerah tersebut telah dilantik dengan masa jabatan setahun dan dapat diperpanjang kembali. Setelah itu, mereka harus siap dan mampu menyelenggarakan Pemilukada di tahun 2015.

Ketika ditanya apakah Enjang Nafandi berniat untuk ikut kompetisi dalam Pemilukada tersebut, maka ia menolak untuk menjawab dan mengatakan bahwa hal tersebut masih terlalu dini. “Itu masih sangat jauh. Saat ini kita fokus terlebih dahulu untuk membentuk fondasi,” jelasnya.