CDC

Informasi Karir Terbaru


Informasi CPNS Daerah Istimewa Yogyakarta 2013

January 9th, 2013

Informasi CPNS Daerah Istimewa Yogyakarta 2013.

Sejak pada tahun 2010 hingga tahun 2012, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak melakukan penerimaan CPNS yang berdampak banyaknya posisi yang kosong karena banyak yang pensiun. Di tahun 2013 ini, Pemerintah DIY akan membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS sebanyak 1.074.

“Semenjak tahun 2010 hingga 2012, pemerintah DIY telah tidak melakukan rekrutmen CPNS sehingga banyak posisi yang kosong karena pensiun,” ungkap Agus Suprianto yang merupakan kepala dari Kepegawaian (BKD) DIY, Selasa (8/1).

Agus juga menambahkan bahwa pengajuan CPNS ini disesuaikan dengan kekurangan tenaga PNS yang ada di linkup Pemda DIY, terutama pada jajaran fungsional tenaga kesehatan dan pendidik.

Dia mengatakan, pengajuan ini disesuaikan dengan kekurangan PNS di lingkup Pemda DIY, terutama pada jajaran fungsional tenaga kesehatan dan pendidik. Selain itu, besarnya PNS yang pensiun pertahun sangatlah signifikan yaitu sekitar 400 orang pertahun. Meski begitu, hingga saat ini pengajuan penerimaan CPNS DIY ini belum memperoleh tanggapan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Prioritas dari kebutuhan memang untuk pegawai fungsional seperti tenaga kesehatan dan guru yang kemungkinan besar mendapatkan porsi yang lebih banyak. Pemerintah pusat juga menyarankan jika perekrutan pegawai fungsional lebih besar,” jelasnya.