CDC

Informasi Karir Terbaru


Informasi CPNS Kabupaten Tasikmalaya 2013

December 18th, 2012

Informasi CPNS Kabupaten Tasikmalaya 2013. Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tasikmalaya, H. Abdul Kodir menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya belum memperoleh kepastian dari pemerintah pusat terkait dengan pelaksanaan penerimaan CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil di tahun 2013.

Sebelumnya, diberitakan bahwa pelaksanaan penerimaan CPNS dan sukwan melalui jalur khusus akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Namun, hal ini dibantah oleh Pemkab Tasikmalaya sendiri melalui Sekda yang mengatakan bahwa Pemkab Tasikmalaya belum mendapatkan kepastian sama-sekali dari pemerintah pusat. “Yang pasti, proses pelaksanaan perekrutan CPNS umum ataupun yang perekrutan melalui jalur khusus untuk sukwan hingga kini belum ada ketentuan kapan akan dilaksanakan, juga kuotanya,” terang Abdul Kodir.

Saat ini tercatat tercata bahwa sukwan yang telah lolos verifikasi Badan Pengawas Daerah (Bawasda) Pemkab Tasikmalaya adalah 3.050 orang dari total 9.000 sukwan yang ada di wilayah Kab Tasikmalaya. Diperkirakan jumlah sukwan yang dapat mengikuti CPNS di Kab Tasikmalaya adalah 4.000 orang. Bagi mereka yang telah lolos tes seleksi akan langsung menjadi CPNS dan bagi yang tidak lolos akan masuk sebagai PTT atau Pegawai Tidak Tetap.

Sesuai dengna data verifikasi yang telah dilakukan oleh Pemkab setempat, maka akan terdapat dua (2) kategori tenaga sukwan yaitu kategori satu dan dua. Kategori pertama adalah sukwan yang akan dibiayai oleh APBD dan APBN dan sukwan kategori ke dua adalah sukwan yang tidak dibiayai oleh APBN dan APBD.

Sumber: tubasmedia